Kanit Binmas Polsek Nguter Memberikan Pembekalan Kepada Siswa Baru

Polres Sukoharjo –┬áKepala Kepolisian Sektor Nguter Resor SSukharjo Polda Jateng AKP Banuari melalui Kanit Binmas Polsek Nguter Ipda Ibnu Hartanto, S.H. memberikan pembekalan dan penyuluhan sekaligus sebagai Nara sumber kepada siswa didik baru SMK Muhammadiyah 2 Nguter.Selasa, (17/07/2018)

Pelaksanaan pembekalan tersebut bersamaan dengan program sekolah mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS) siswa didik Tahun ajaran 2018 dilokasi Sekolahan SMK Muhammadiyah 2 Nguter di Dukuh Ngabil-ambil Desa Nguter Sukoharjo. Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) peserta didik baru di SMK Muhammadiyah 2 Nguter diikuti oleh peserta didik baru sebanyak 100 Siswa laki-laki dan perempuan.

Kanit Binmas Polsek Nguter Ipda Ibnu Hartanto, S.H. dalam kegiatan pembinaan dan penyuluhan menyampaikan materi ” Keselamatan Dalam Berlalu tas di Jalan raya Bahaya Narkoba” Sebelum memberikan materi terlebih dahulu Ipda Ibnu H, S.H. memperkenalkan dari.

Pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya, perlu diketahui oleh semua siswa, mayoritas adik-adik pergi ke sekolah memakai kendaraan motor, maka harus sudah memiliki surat ijin mengemudi ( SIM ) bagi yang naik motor belum memiliki SIM C segeralah mencari / ujian SIM C di Sat Lantas Polres Sukoharjo, yang selanjutnya pengendara motor wajib memakai helm pengaman bagi siswa sedangkan yang belum memakai Helm pengaman saat naik motor biasakanlah memakai helm pengaman demi keselamatan, kami himbau tutur Kanit Bimas Ipda Ibnu patuilah semua aturan dan rambu-rambu lalu lintas serta jangan sekali-kali siswa komunikasi HP saat mengendarai motor itu sangat berbahaya.

Selanjutnya Kanit Binmas Polsek Nguter Ipda Ibnu Hartanto, S.H memberikan tentang bahaya narkoba, perlu diketahui oleh siswa bahwa narkoba itu sangat-sangat berbahaya bagi kesehatan fisik maupun mental manusia dalam kelangsungan hidup, maka kami himbau jangan sampai siswa mengenal/mendekat apalagi memakai barang haram tersebut, bagi sipengguna jelas masa depannya hancur maka ” Jauhi Narkoba.” Kata Ipda Ibnu Hartanto, S.H.

Pada kesempatan itu juga disampaikan dan diingatkan kepada semua Siswa oleh Kanit Binmas Ida Ibnu mulai tanggal, 19 Juli 2018 akan ditayangkan film 22 menit di bioskop-bioskop sebagai Indonesia, kalau ada kesempatan tolong adik-adik menonton film itu, karena film itu memuat sangat bahayanya terorisme, hal itu juga baik untuk pembelajaran dan diwaspadai. Silahkan menonton. Harap Ipda Ibnu Hartanto.

Sementara itu tanggapan dari Ketua yayasan SMK Muhammadiyah 2 Nguter Bapak Drs.H. Hadi Mualim, menyambut baik atas pembinaan dan penyuluhan terhadap anak Didik kami yang baru, dan kami ucapkan banyak terima kasih atas kerja samanya. Wassalam terima kasih. Ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.