Resah Parkir Model Gate, Muspika, Pengusaha dan Jukir di Grogol Gelar Pertemuan

Polres Sukoharjo – Wakapolsek Grogol Iptu Mulyanta S,H M,H bersama Kanit Intel dan anggota lainnya menghadiri pertemuan rencana pemasangan Parkir Model Gate bersama pengusaha solo baru dan jukir (Juru Parkir), di Desa Karanglo Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo, Jumat (26/01/2018).

Kegiatan ini menindaklanjuti sejumlah pemilik usaha dan juru parkir di sepanjang jalan Ir Soekarno Solo Baru Kecamatan Grogol yang mengaku resah atas rencana pemkab Sukoharjo yang akan membuat parkir model gate yang dioperasikan menggunakan komputer seperti yang diberlakukan di mall.

Salah satu pemilik usaha menilai, hal tersebut belum tepat jika kawasan jalan soekarno ini di beri parkir model gate. Apalagi parkir yang ada di depan toko kami itu adalah tanah kami, bukan milik negara. Beberapa pelaku usaha resah, kami juga tidak mendapat informasi bagaimana teknis pelaksanaannya, apakah pemilik, warga dan karyawan juga harus bayar, ucapnya.

Tidak hanya pelaku usaha, para jukir juga mengaku resah karena kuatir ladang pekerjaannya hilang digantikan mesin komputer. Kalaupun dijanjikan akan diangkat sebagai petugas parkir gate, mereka masih resah karena belum ada penjelasan lebih lanjut.

Terpisah, Camat Grogol, Bagas Windaryatmo, mengatakan pihaknya bersama Dishub kembali akan melakukan sosialisasi secara menyeluruh, baik itu pada pelaku usaha maupun petugas juru parkir.

“Sosialisasi masih akan dilakukan. Kalau di aturan aturan yang dibuat ada yang perlu di revisi kita akan rembug bersama. Program ini juga untuk kebaikan bersama. Untuk penataan kawasan lebih tertib, juga pemasukan PAD lebih terkontrol,” tandas Bagas Windaryatmo.

Kapolsek Grogol AKP Dhani Herlambang saat dihubungi menghimbau agar permasalahan ini agar kunjung selesai dengan tidak merugikan salah satu pihak. Selain terkait pertemuan hari ini kami menurunkan personil Polsek Grogol guna mengamankan pelaksanaan kegiatan tersebut agar berjalan dengan kondusif.

(Humas Polsek Grogol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.