Ikuti Sosialisasi, Bhabinkamtibmas Weru Ini Dukung Program PSN

Polres Sukoharjo –┬áDalam rangka mencegah berkembangnya jentik nyamuk aedes aegepty sekaligus menekan jumlah kasus demam berdarah, Pemerintah Desa Karangwuni, Kecamatan Weru, bekerja sama dengan Puskesmas Weru mengadakan Sosialisasi Pemberantasan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Selasa (20/02/2018).

Digelar di Pendopo Balai Desa Karangwuni, dalam sosialisasi ini dengan narasumber Dr Dewi Kartikasari Kepala Puskesmas Weru, yang dihadiri Kepala Desa Sri Margono, perwakilan Ketua Rt dan Ketua Rw, Kader Pokja Kesehatan.

Dr Dewi Kartikasari mengatakan, bahwa pemberantasan jetik nyamuk tidak bisa diberantas tanpa peran semua warga masyarakat, maka kami menghimbau dengan cara:
1.Menguras bak mandi sekurangnya 1 minggu sekali
2.Menutup rapat-rapat penyimpanan air.
3.Menimbun barang bekas yang dapat menampung air.

Kepala Desa Karangwuni juga menghimbau, kepada warga masyarakat memberikan kontribusi dalam hal pemberantasan sarang nyamuk, masalah ini bukan hanya tanggung jawab puskesmas saja, melainkan tanggung jawab kita bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Babhinkamtibmas Desa Karangwuni Aiptu Sunarno juga menyampaikan dukungannya, dengan adanya sosialisasi PSN, masyarakat akan sadar pentingnya kebersihan lingkungan, sehingga terhindar gigitan nyamuk yang berbahaya, ungkapnya.

( Humas Polsek Weru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.