Antisipasi Penutupan Dan Colo Nguter, TNI, Polri, Basarnas dan Satpam Sinergi melakukan Pengamanan

Tribratanews.sukoharjo.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Wakapolsek Nguter Resor Sukoharjo Polda Jateng Iptu Winardi, S.H. mewakili Kapolsek Nguter AKP Didik Noertjahjo, S.H. mengambil Apel pagi gabungan,┬áKamis (05/10/2017) kemarin.

Apel pagi gabungan diantaranya dari Anggota Koramil Nguter, Anggota Polsek Nguter Anggota Basarnas Sukoharjo dan Satpam Dam Colo Pengkol kurang lebih 35 pesonel.

Wakapolsek Nguter mengatakan, penutupan irigasi dari Dam Colo Pengkol ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setahun sekali, untuk melakukan pengecekan dan perawatan bendungan dan saluran irigasi sungai dari dinas pengairan sungai bengawan solo.

Iptu Winardi menegaskan bahwa apel gabungan ini dilakukan untuk mengamankan lokasi dam colo dan aliran sungai, yang mana setelah ditutup air sungai mulai habis tentunya banyak sekali masyarakat yang datang utuk mencari ikan tidak menutup kemungkinan dengan banyaknya orang mencari ikan bisa terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, terangnya.

” Ini juga dilakukan agar, nanti bila ada masyarakat yang tidak berkenan dengan penutupan karena masyarakat yang sehariannya petani yang saat ini musim panen, terganggu dengan aliran airnya, kita bisa melakukan upaya damai, serta diberi pengertian,” jelasnya.

(Humas Polsek Nguter)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.