Upaya Tekan Covid-19, Polres Sukoharjo Bagikan 2.800 Masker

Sukoharjo – Upaya mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan jajaran Polres Sukoharjo, salah satunya dengan membagikan masker kepada masyarakat. Seperti halnya hari ini, Polres Sukoharjo bersama TNI dan Satpol PP blusukan membagikan ribuan masker secara gratis untuk masyarakat Kabupaten Sukoharjo, Selasa (9/2/2021).

Kabag Ops Polres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo mewakili Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Dalam kegiatan yang dilakukan bersama dengan petugas dari TNI dan Satpol PP tersebut telah dibagikan 2.800 masker untuk masyarakat.

Selain memberikan masker, petugas gabungan juga mengimbau agar warga tidak berkerumun. Kabag Ops berharap dengan adanya pembagian masker ini kesadaran warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

Himbauan lain yang disampaikan yaitu mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19. Beberapa poin yang disampaikan antara lain masyarakat diminta tidak mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa. Melaksanakan pola hidup sehat, sering mencuci tangan dan menerapkan physical distancing secara disiplin.

“Diharapakan, dengan kegiatan bagi masker ini masyarakat menjadi sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, dan angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.